Primaya Hospital Pasar Kemis dan DJP Banten Gelar Bakti Sosial Operasi Katarak Gratis

Sabtu, 19 Oktober 2024 - 17:40 WIB
loading...
Primaya Hospital Pasar...
Primaya Hospital Pasar Kemis dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Banten menyelenggarakan Bakti Sosial Operasi Katarak yang diikuti oleh 196 peserta. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Primaya Hospital Pasar Kemis dan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Banten menyelenggarakan Bakti Sosial Operasi Katarak yang diikuti oleh 196 peserta. Peserta berusia 18 tahun hingga 89 tahun, berasal dari berbagai wilayah seperti Tangerang, Bogor, Jakarta, Depok, hingga Bekasi.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Primaya Hospital Pasar Kemis atas partisipasinya dalam Bakti Sosial Operasi Katarak yang telah dilaksanakan. Kegiatan ini tidak hanya membantu meningkatkan kesehatan masyarakat, tetapi juga memberikan harapan baru bagi banyak individu yang menderita masalah penglihatan. Kerja keras dan dedikasi tim medis Primaya Hospital Pasar Kemis dalam menyelenggarakan operasi katarak ini sangat kami apresiasi. Melalui kegiatan ini, Primaya Hospital Pasar Kemis menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap kesehatan komunitas. Kami berharap kolaborasi ini dapat terus berlanjut dan memberikan manfaat lebih luas di masa depan. Semoga langkah mulia ini menginspirasi lebih banyak pihak untuk berkontribusi dalam program-program sosial demi kesejahteraan masyarakat," kata Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Banten Cucu Supriatna SH., M.H.

Sebelumnya telah dilakukan skirining di tanggal 8 Oktober 2024, kemudian tindakan dilaksanakan pada tanggal 12 Oktober 2024, dan pemeriksaan paska operasi di tanggal 13 Oktober 2024 di Top Food Alam Sutera, Tangerang.



“Primaya Hospital Pasar Kemis saat ini memiliki layanan mata yang cukup lengkap mulai dari pemeriksaan mata, tatalaksana penyakit degeneratif mata seperti katarak (phaco), tatalaksana pada kasus trauma mata dan rekontruksi. Selain itu, layanan unggulan yang kami miliki salah satunya adalah Layanan Trauma dan Pembedahan yang dilengkapi dengan dokter multi-spesialistik dan didukung teknologi minimal invasif canggih seperti laser, RF, EVLA, laparoskopi, dan kedepannya akan segera hadir layanan ESWL. Kemudian terdapat juga Layanan Ibu dan Anak yang komprehensif termasuk poli tumbuh kembang,” jelas Direktur Primaya Hospital Pasar Kemis dr Novita Widyawaty, M.Sc, MARS.

Untuk memastikan operasi dapat berjalan dengan baik, dilaksanakan rangkaian pemeriksaan kesehatan yang meliputi pemeriksaan tekanan darah dan gula darah, pemeriksaan mata oleh dokter untuk menilai ketajaman penglihatan dan tekanan bola mata. Pemeriksaan mata paska operasi juga dilakukan dengan membuka dop penutup mata untuk mengetahui apakah ada komplikasi, kemudian diperiksa apakah terjadi pergeseran atas lensa mata paska operasi.

“Bakti Sosial Operasi Katarak kami lakukan secara berkala di jaringan-jaringan rumah sakit kami sebagai wujud perhatian kami terhadap masyarakat Indonesia. Untuk terus dapat memenuhi kebutuhan masyarakat yang dinamis, kami terus mengembangkan layanan-layanan kami baik dari sisi teknologi, fasilitas juga mutu pelayanan. Seluruh rumah sakit kami didukung oleh dokter spesialis yang lengkap dan berpengalaman, serta dilengkapi dengan teknologi yang mumpuni, fasilitas yang bersih dan pelayanan yang aman, ramah, dan cepat," ungkap CEO Primaya Hospital Group Leona A. Karnali.



Untuk semakin memudahkan pasien dalam mendapatkan pelayanan kesehatan, Primaya Hospital Group menyediakan layanan Online Booking, chatbot di nomor Whatsapp 082288889702, atau unduh aplikasi Primaya di Appstore ataupun Google Playstore. Pada platform digital tersebut pasien juga dapat melihat jadwal dokter yang dibutuhkan. Dan untuk layanan cepat dan mudah diakses kapanpun dimanapun dapat menghubungi Primaya contact center di nomor 1 500 007.
(dra)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)